IDENTITAS KEPALA
LABORATORIUM/BENGKEL YANG DINILAI
a.
|
Nama :
NIP :
Tempat/Tanggal Lahir :
Pangkat/Jabatan/Golongan :
TMT sebagai guru :
Masa Kerja :
Jenis Kelamin :
Pendidikan Terakhir/Spesialisasi :
Jenis Laboratorium/bengkel yang |
/ .
|
Bulan
|
dikelola (Fisika, KImia, dsb) :
Telp/Fax
Kelurahan
Kecamatan Kota/Kabupaten Provinsi
|
:
|
|||
:
|
||||
:
|
||||
:
|
||||
:
|
||||
IDENTITAS PENILAI
a.
Nama : (16)
b.
SK Penugasan (Jika ada)
Tanggal
Berlaku sampai dengan
|
:
|
|||||
:
|
||||||
, ,
|
||||||
Penilai, Kepala
Laboratorium/Bengkel yang dinilai,
NIP. …………………………………………. NIP.
……………………………………………….
C. FORMAT PENILAIAN KINERJA
1. Kompetensi: Kepribadian
NO.
|
KRITERIA KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR (24)
|
|||
1.
|
Berperilaku arif dalam bertindak dan memecahkan masalah
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2.
|
Berperilaku jujur atas semua informasi kedinasan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Menunjukkan kemandirian dalam bekerja dibidangnya
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4.
|
Menunjukkan rasa percaya diri atas keputusan yang diambil
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5.
|
Berupaya meningkatkan kemampuan diri dibidangnya
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
6.
|
Bertindak secara konsisten sesuai dengan
norma agama, hukum, sosial, dan budaya nasional Indonesia
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
7.
|
Berperilaku disiplin atas waktu dan atu ran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
8.
|
Bertanggungjawabterhadaptugas
|
1 2 3 4
|
||||
9.
|
Tekun, teliti, dan hati‐hati dalam melaksanakan tugas
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
10.
|
Kreatif dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan tugas profesinya
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
11.
|
Berorientasi pada kualitas dan kepuasan layanan pemakai
laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor rata‐rata (SA1)= Perolehan Skor: 11 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja Yang
Telah Dilakukan: (27)
|
2. Kompetensi: Sosial
NO.
|
KRITERIA
KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR (24)
|
|||
1.
|
Menyadari kekuatan dan kelemahan baik diri maupun stafnya
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2.
|
Memiliki wawasan tentang pihak lain yang dapat diajak kerjasama
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Bekerjasama dengan berbagai pihak secara efektif
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4.
|
Berkomunikasi dengan berbagai pihak
secara santun, empatik, dan efektif
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5.
|
Memanfaatkan berbagai peralatan Teknologi
Informasi dan komunikasi (TIK) untuk berkomunikasi
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor rata‐rata (SA2) = Perolehan Skor: 5 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang
Telah Dilakukan: (27)
|
3. Kompetensi:
Pengorganisasian Guru/Laboran/Teknisi
NO.
|
KRITERIA
KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR
(24)
|
|||
1.
|
Mengkoordinasikan kegiatanpraktikum dengan guru
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2.
|
Merumuskan rincian tugasteknisi dan laboran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Menentukan jadwal kerja teknisidan laboran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4.
|
Mensupervisi teknisi danlaboran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5.
|
Menilai hasil kerja teknisi danlaboran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
6.
|
Menilai kinerja teknisi danlaboran laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor Aspek rata‐rata (SA3) = Perolehen Skor: 6 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:
|
4. Kompetensi: Pengelolaan
dan Administrasi
NO.
|
KRITERIA KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR
(24)
|
|||
1.
|
Menyusun program pengelolaanlaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2.
|
Menyusunjadwal kegiatanlaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Menyusun rencana pengembanganlaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4.
|
Menyusun prosedur operasi standar(POS) kerja laboratoriu m/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5.
|
Mengembangkan sistem administrasilaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
6.
|
Menyusunjadwal kegiatanlaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
7.
|
Menyusun laporan kegiatanlaboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor Aspek rata‐rata (SA4) = Perolehan Skor: 7 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan: (27)
|
5. Kompetensi: Pengelolaan
Pemantauan dan Evaluasi
NO.
|
KRITERIA
KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR (24)
|
|||
1.
|
Memantau kondisi dan keamanan bahan serta alat
laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2.
|
Memantau kondisi dan keamanan bangunan laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Memantau pelaksanaan kegiatan laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4.
|
Membuat laporan bulanan dan tahunan tentang kondisi dan pemanfaatan laboratoriu m/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5.
|
Membuat laporan secara periodic
|
1 2 3 4
|
||||
6.
|
Mengevaluasi program laboratorium/bengkel
untuk perbaikan selanjutnya
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
7.
|
Menilai kegiatan laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor Aspek rata‐rata (SA5) = Perolehan Skor: 7 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang
Telah Dilakukan: (27)
|
6. Kompetensi: Pengembangan
dan Inovasi
NO.
|
KRITERIA KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR (24)
|
|||
1
|
Mengikuti perkembangan pemikiran tentang pemanfaatan kegiatan laboratorium/bengkel sebagai wahana pendidikan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
2
|
Menerapkan hasil inovasi atau kajian laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3
|
Merancang kegiatan laboratorium/bengkel untuk pendidikan dan penelitian
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
4
|
Melaksanakan kegiatan laboratorium/bengkel
untuk kepentingan pendidikan dan
penelitian
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
5
|
Mempublikasikan karya tulis ilmiah hasil kajian/inovasi laboratorium/bengkel
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor Aspek rata‐rata (SA6) = Perolehan Skor: 5 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang
Telah Dilakukan: (27)
|
7. Kompetensi: Pengelolaan
Lingkungan dan P3
NO.
|
KRITERIA KINERJA
|
BUKTI YANG
TERIDENTIFIKASI (23) |
SKOR
(24) |
|||
1.1 Menyusun
panduan/penuntun (manual) praktikum
|
2
|
3
|
4
|
|||
2.
|
Menetapkan ketentuan mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3)
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
3.
|
Menerapkan ketentuan mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3)
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Menerapkan prosedur penanganan bahan berbahaya dan beracun
|
4.1
|
2
|
3
|
4
|
||
5.
|
Memantau bahan berbahaya dan beracun, serta peralatan keselamatan
kerja
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
Perolehan Skor (PS)
|
(25)
|
|||||
Skor Aspek rata‐rata (SA7) = Perolehan Skor: 5 =
|
(26)
|
|||||
Deskripsi Kinerja yang Telah Dilakukan:
|
D. REKAPITULASI HASIL PENILAIAN
KINERJA KEPALA LABORATORIUM/BENGKEL
KOMPETENSI
|
SKOR
|
|
1
|
Kepribadian
|
4,3
|
2
|
Sosial
|
3,6
|
3
|
Pengorganisasian Guru/Laboran/Teknisi
|
3,5
|
4
|
Pengelolaan dan Administrasi
|
3,2
|
5
|
Pengelolaan Pemantauan dan Evaluasi
|
3,5
|
6
|
Pengembangan dan Inovasi
|
3,4
|
7
|
Pengelolaan Lingkungan dan P3
|
3,6
|
JUMLAHSKOR
|
25,6
|
Nilai Akhir=
Jumlah Skor/28 X 100 = 89,6 (BAIK)
PP
|
,
|
||
Kepala Laboratorium/Bengkel Penilai Kepala Sekolah
yang dinilai,
yang dinilai,
Muhammad Yani, S.Pd.I,M.Ag Hj. Aminah Daud, M.Pd Hj. Aminah Daud, M.Pd
Nip. 1981072006041016 Nip. 196009171984122005
Nip. 196009171984122005
Tidak ada komentar:
Posting Komentar