PEUGAH YANG NA,. PEUBUET LAGEI NA,. PEUTROEK ATA NA,. BEKNA HABA PEUSUNA,. BEUNA TAINGAT WATEI NA,.

Jumat, 27 Maret 2015

FORMAT SAITIFIC

FORMAT PENDEKATAN SAINTIFIK

Nama                                               :    KELOMPOK 11
Materi Pembelajaran                      :    SURAH AL- MA’UN
Kompetensi Dasar                              :            1.1  Terbiasa membaca Al-Quran dengan tartil.
                                                           2.3   Memiliki sikap suka menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Ma’un
3.3    Mengetahui makna Q.S. Al-Ma’un dan Q.S. At-Tin dengan benar
4.1   Membaca Q.S. Al-Ma’un dan Q.S. At-Tin dengan baik dan benar
4.2   Menulis kalimat-kalimat dalam Q.S. Al-Ma’un dan Q.S. At-Tin dengan baik dan benar
                                                   4.3  Menunjukkan hafalan Q.S. Al-Ma’un dan Q.S. At-Tin dengan baik dan benar
4.5  Mencontohkan perilaku suka menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al- Ma’un

Indikator Pencapaian Kompetensi   :  1.1  Siswa dapat membaca surah Al-ma’un ayat 1-7 dengan benar
2.1  Siswa suka menolong dengan teman-teman
3.1  Siswa dapat mengartikan surah Al-ma’un ayat 1-7
4.1  Mampu melafalkan Surah Al-ma’un
4.2  Menuliskan kalimat-kalimat dalam surah Al-ma’un ayat 1-3
4.3  Menulis satu ayat  surah Al-ma’un
4.3.1 Menghafal Surah Al-ma’un ayat 1-3
4.5.1 Mencontohkan perilaku saling talong menolong yang terkandung dalam surah Al-ma’un
4.5.2 menyebutka contoh saling tolong menolong dalam surah Al-ma’un
                                                             
                                                             

Mengamati
Menanya
Mengumpulkan Informasi
Menalar/Mengasosiasi
Mengomunikasikan
·      Membaca Al-Qur’an surat Al-Maun dengan memperhatikan  makhraj hurufnya secara klasikal, kelompok atau individual.
·      Membaca secara berulang-ulang sampai hafal surat Al-Maun dengan memperhatikan makhraj hurufnya.
·      Mendemontrasikan hafalan SuratAl-Maun, secara klasikal, kelompok atau individual.
·       
















·      Memotivasi siswa bertanya, misalnya : mengapa membaca al-Qur’an harus dengan makhrijul huruf yang benar?

·      Diskusi tentang arti QS Al-Maun secara kelompok
·      Diskusi tentang isi kandungan QS Al-Maun secara kelompok

·      Menulis QS Al-Maun dengan benar secara individu
·      Mencermati arti QS Al-Maun
·      Mencermati isi kandungan QS Al-Maun
·      Menyimpulkan kandungan QS Al-Maun


·      Menyampaikan hasil diskusi tentang arti dan  isi kandungan QS Al-Maun secara kelompok
·      Menanggapi hasil presentasi atau diskusi (melengkapi, mengkonfirmasi, menyanggah)



Tidak ada komentar:

Read more: http://www.bloggerafif.com/2011/03/membuat-recent-comment-pada-blog.html#ixzz1M3tmAphZ