PEUGAH YANG NA,. PEUBUET LAGEI NA,. PEUTROEK ATA NA,. BEKNA HABA PEUSUNA,. BEUNA TAINGAT WATEI NA,.

Jumat, 16 November 2012

DAMPAK KALIMAH SYAHADAT


 
 Ma’iyatullah, muraqabatullah, ta’yidullah dan nashrullah
Mahabbah dan Ridha
Tsiqah bi wa’dillah

Taat dan tawakal
Muslim kaffah
Mardhatillah
Jannah


Ma’iyyah berasal dari kata ma’a, artinya bersama. Ma’iyyatullah berarti kebersamaan Allah SWT. Ma’iyyatullah ada dua: amah dan khashah. Al-ma’iyyah al-ammah artinya bahwa Allah senantiasa bersama seluruh manusia. Baik tua atau muda, laki-laki atau perempuan, muslim atau kafir. Dengan sifatnya yang Maha Mengetahui (al-‘alim), Maha Melihat (al-Bashir), Maha Mendengar (al-Sami’), Allah akan senantiasa mengetahui dan melihat apa yang dilakukan manusia dan apa yang dikatakannya. 

“Dia yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa. Kemudian istawa di arsy. Dia mengetahui apa yang ada di bumi dan apa yang keluar dari bumi, apa yang turun dari langit dan apa-apa yang naik kepadanya. Dia bersamamu dimanapun kamu berada. Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan” (al-Hadid 4)


“Tidakkah engkau ketahui bahwa Allah mengetahui apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi? Tiadalah berbisik tiga orang, melainkan Dia yang keempatnya dan tidak pula lima orang, melainkan Dia yang keenamnya, dan tiada kurang serta tiada lebih melainkan Dia bersama mereka dimana saja mereka berada. Kemudia Dia kabarkan kepada mereka apa-apa yang mereka kerjakan pada hari Kiamat. Sungguh Allah Maha Mengetahui tiap-tiap sesuatu” (al-Mujadilah 7)

Tiadalah satu perkataanpun yang diucapkan seseorang melainkan di sisinya ada Raqib dan Atid” (Qaf 18)


Al-Ma’iyyah al-khashah

“Sesungguhnya perkataan orang-orang beriman, ketika dipanggil kepada Allah dan Rasul-Nya, agar Rasul menerapkan hukum (Islam) diantara mereka, mereka mengatakan, “Kami mendengar dan kami patuh” dan merekalah orang-orang yang beruntung” (al-Nuur 51)

Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan shabar dan shalat. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” (al-Baqarah 194)

“Bertaqwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang  yang sabar” (al-Baqarah 194)

Tidak ada komentar:

Read more: http://www.bloggerafif.com/2011/03/membuat-recent-comment-pada-blog.html#ixzz1M3tmAphZ